Sunday, December 4, 2016

3 Tipe Guru Yang Diidamkan Oleh Pelajar


Sebagai seorang pelajar yang hampir setiap hari kita isi untuk belajar di sekolah, guru bagaikan malaikat yang tiada hentinya mengajarkan dan memberi ilmu yang bermanfaat untuk masa depan kita. Hampir setiap hari kit bertemu dengannya untuk membuka pikiran agar bisa menangkap setiap ilmu yang ia berikan. Guru merupakan seseorang yang harus kita hormati. Ialah yang telah berjasa untuk membantu kita membangun masa depan yang cerah.

Meskipun begitu, guru tetaplah seorang manusia yang mempunyai sisi positif dan sisi negatif. Oleh karenanya, terkadang tidak semua guru mempunyai kesan yang baik di kalangan pelajar. Terkadang sebagian pelajar tidak terlalu 'menyukai' salah seorang guru karena sisi negatif yang ia punya. Namun ada sebagian yang lain yang 'menyukai' salah seorang guru karena mereka merasa guru tersebut memiliki sisi positif atau sisi yang baik, yang menjadi idaman mereka.

Lantas apa sajakah 3 Tipe Guru Yang Diidamkan Oleh Pelajar ? Berikut uraiannya.

1.  Guru Yang Baik dan Penyabar atau Tidak Mudah Marah


Tipe guru idaman yang pertama dan bisa dibilang paling diidamkan oleh pelajar adalah guru yang baik dan penyabar atau yang tidak mudah marah. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab bisa dibilang semua pelajar akan beranggapan bahwa guru yang baik dan penyebar atau tidak mudah marah cenderung lebih mudah diajak bersosialisasi. Sebab, kita tidak akan merasa tegang apalagi takut ketika bertemu dengannya. Materi yang disampaikannya pun cenderung akan lebih mudah kita pahami, sebab kita tidak akan merasa canggung untuk sekedar bertanya maupun mengobrol dengannya.

2.  Guru Yang Jarang Memberikan Tugas


Entah hal ini baik untuk kita idamkan atau tidak. Namun, tipe guru seperti ini memang diidamkan oleh sebagian besar pelajar. Walaupun sebenarnya hal ini terdapat sisi positif dan negatifnya. Karena ketika guru jarang memberikan kita tugas, maka kemampuan kita pun akan jarang terasah. Selain itu, hal ini justru cenderung membuat kita menjadi malas.

Solusi terbaiknya adalah kita sebagai seorang pelajar harus menerima setiap tugas yang diberikan oleh guru, karena setiap tugas yang diberikan kepada kita adalah semata-mata demi kebaikan kita dan masa depan kita. Selain itu, para guru juga harus bisa mengerti bahwa tidak semua pelajar akan selalu menerima tugas yang diberikan. Oleh karena itu, ada baiknya kalau para guru juga tidak terlalu sering dalam memberikan tugas. Sebab, bagi sebgian pelajar hal ini justru akan membuatnya menjadi stres karena terlalu memikirkan tugas yang diberikan guru pada dirinya.

3.  Guru Yang Jarang Masuk Ke Kelas Untuk Mengajar


Tipe guru yang satu ini memang alangkah baiknya tidak kita idamkan. Sebab, hal ini justru hanya akan membuat kita menjadi rugi. Waktu yang kita punya, yang kita niatkan untuk belajar malah terbuang begitu saja karena salah seorang guru yang jarang masuk ke kelas untuk mengajar meskipun karena ada alasan tertentu.

Solusi terbaiknya adalah lebih baik ketika salah seorang guru memang tidak bisa hadir untuk mengajar, kita isi waktu tersebut dengan hal-hal yang positif. Kita bisa mengisi waktu tersebut untuk sekedar membaca ataupun mengisi Lembar Kerja Sisa (LKS). Itu sama saja belajar, kita tidak harus selalu menggantungkan kepada guru untuk belajar. Karena belajar itu bisa kita lakukan dimana saja dan kapan saja meskipun hanya seorang diri.

Itulah tadi 3 Tipe Pelajar Yang Diidamkan Oleh Pelajar. Namun perlu diingat bahwa kita harus menghormati semua guru yang telah berjasa untuk kita. Entah itu baik menurut pandanganmu ataupun tidak. Sebab, seperti yang kita ketahui bahwa setiap orang mempunyai sisi positif dan negatifnya masing-masing.

Semoga bermanfaat. Terima kasih. Sampai jumpa.

23 comments:

  1. Bener banget tuh sob, ane suka yang no 3 :v

    ReplyDelete
  2. ada lagi bang, guru yang cantik, baik, jarang ngasih tugas, jarang masuk. :v

    ReplyDelete
  3. bener2 guru idola ane bangeettttt :v

    ReplyDelete
  4. gua suka yg no1 kawan..bikin betah dikelas

    ReplyDelete
  5. No. 3, guru idaman dan teladan. . . Haha

    ReplyDelete
  6. Haha
    Jadi betah sekolah semua muridnya

    ReplyDelete
  7. Yang ane demen yang ke 3 πŸ˜‚ Guru jarang masuk nongkrong di kantin deh 😁😁

    ReplyDelete
  8. Bener sekali,intinya bagaimanapun tipe dari guru tersebut, kita harus menghormati beliau gan.

    ReplyDelete
  9. Yang jelas, tiap guru punya seni mengajar masing-masingπŸ˜‰

    ReplyDelete
  10. jadi throwback jaman SMA dimana gurunya beragam banget..wkwk

    ReplyDelete