Sunday, September 25, 2016

Isi Hati Para Pengurus OSIS





Siapa yang tidak mengetahui Organisasi Siswa Intra Sekolah atau yang biasa disingkat dengan OSIS ? Semua orang khususnya pelajar pasti sudah mengenal apa itu OSIS. OSIS merupakan satu-satunya organisasi yang ada di sekolah dimana pengurusnya adalah pelajar dari sekolah tersebut. Anggotanya juga merupakan seluruh dimana yang ada di dalam sekolah tempat berdirinya OSIS. Tugas, fungsi dan peran dari OSIS sendiri sangat krusial dan berpengaruh besar terhadap sekolah dimana OSIS berdiri.


Seperti yang sudah dikemukakan sebelumnya bahwa pengurus  OSIS merupakan pelajar yang terpilih dan sudah terseleksi tentunya. Sebab, menurut pengalaman saya sendiri bahwa banyak pelajar yang ingin mendapat kesempatan untuk menjadi pengurus OSIS. Namun, tentu saja tidak semua pelajar bisa berkesempatan untuk menjadi pengurus OSIS karena memang ada beberapa tahap untuk menyeleksi para pendaftar untuk menyaring mana yang layak dan mana yang tidak. Hal ini dikarenakan OSIS sendiri mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap para anggota (pelajar di sekolah) dan juga seluruh warga sekolah. 

Walau demikian, ada juga pihak yang kurang menyukai pengurus OSIS. Ada diantara mereka yang beranggapan bahwa pengurus itu banyak atur lah, banyak gaya dan banyak lagi alasan yang mereka punya. Tapi mereka tidak mengetahui bahwa yang kami lakukan merupakan bagian dari tanggung jawab kami untuk kepentingan semua pihak yang ada di sekolah, khususnya juga mereka yang tidak menyukai kami. Kami tidak marah jika mereka memberi kritik apalagi saran dan masukan. Justru kami berterima kasih karena dengan itu kami bisa menjadi lebih baik dan lebih semangat dalam menjalani tugas yang telah kami terima.

Kami berharap semua pihak yang ada di sekolah bisa membantu dan menyukseskan program kami, minimal dengan tidak merusak nama baik kami apalagi di depan khalayak umum. Jika memang ada keluhan atas kinerja kami, bicarakan baik-baik dengan kami. Berkoar-koar di media sosial bukanlah tindakan terbaik untuk menyampaikan keluhan apalagi yang berbau hujatan. Sebab dengan tindakan itu, secara tidak langsung akan merusak citra dan nama baik kami sebagai pengurus OSIS dan sekolah tentunya.

Dukung kami, karena yang kami lakukan adalah bukan untuk kepentingan pribadi kami, tapi demi kepentingan kalian (pelajar) dan umumnya warga sekolah.  Kami tidak mengharap imbalan apa pun atas keringat yang bercucuran di tubuh kami. Ucapan terima kasih dari kalian pun sudah cukup untuk membuat kami merasa di hargai. Terima kasih semuanya (dari kami para pengurus OSIS) !

1 comment: