Thursday, September 29, 2016

Manfaat Ngeblog Bagi Pelajar

Ilustration by aman9975.blogspot.com
Mungkin bagi sebagian besar pelajar sudah mengenal yang namanya blog. Blog merupakan web yang menjadi wadah bagi banyak orang untuk menyampaikan buah pikiran berupa tulisan-tulisan yang dapat di akses oleh siapa saja melalui internet. Banyak alasan bagi sebagian pelajar untuk membuat blog, entah hanya iseng, untuk saling berbagi informasi, mencari popularitas, atau bahkan untuk mendapatkan penghasilan sendiri.

Dan pada kesempatan kali ini, saya yang juga seorang pelajar yang menekuni dunia blog akan memberikan informasi seputar Manfaat Ngeblog Bagi Pelajar. Berikut uraiannya :

1.  Mengisi Waktu Luang

Tentu dengan kita menekuni aktivitas ngeblog, kita bisa sekaligus mengisi waktu luang di samping aktivitas utama kita sebagai seorang pelajar yaitu belajar. Ngeblog merupakan salah satu aktivitas positif bagi pelajar untuk mengisi waktu luang dibandingkan dengan aktivitas lain yang dirasa tidak berbuah apa-apa dan justru bisa berdampak negatif, seperti pacaran, bermain, dan sebagainya. Akan tetapi kita juga harus pandai-pandai mengatur waktu agar aktivitas ngeblog yang kita jalani tidak sampai mengganggu aktivitas utama kita sebagai pelajar, yaitu belajar.

2.  Mendapatkan Teman Baru

Seperti yang kita ketahui bahwa internet itu bersifat universal atau luas dan banyak orang yang beraktivitas disana, sehingga kita bisa bertemu dengan banyak orang dan mendapat teman baru dari berbagai tempat meski terpisahkan oleh ruang dan waktu. Namun kita juga tidak boleh melupakan teman-teman kita di dunia nyata. Karena merekalah yang benar-benar ada ketika kalian membutuhkannya.

3.  Melatih Kemampuan Menulis

Sebagai blogger, tentunya kita dituntut untuk terus menulis artikel di blog kita agar para pengunjung tetap setia mengunjungi blog kita. Semakin sering kita menulis artikel, maka otomatis kemampuan menulis kita pun akan terus ter-asah. Ketika kemampuan menulis kita baik, maka kemampuan ini bisa kita gunakan dalam kegiatan belajar di sekolah.

4.  Mendapatkan Uang Saku Sendiri

Selain ketiga manfaat yang sudah saya jelaskan tadi, kita juga bisa mendapat manfaat yang lain dari aktivitas ngeblog yang kita lakukan. Jika kita konsisten dan serius dalam mengelolah blog kita, kita bisa mendapat penghasilan sendiri dari blog yang kita kelola, minimal untuk jajan kita sendiri. Tentu jika ini benar-benar terwujud akan sedikit mengurangi beban orang tua kita,

Ada banyak cara yang bisa kita gunakan untuk bisa mendapat penghasilan lewat blog yang kita kelola. Kalian bisa memasang iklan, menjual produk sendiri atau bahkan menjual jasa sesuai dengan keahlian yang kalian punya. Lagi-lagi yang menjadi bekal utama adalah niat, keseriusan dan kerja keras. Karena, tidak ada sesuatu yang instan di dunia ini, semuanya membutuhkan proses.

Itulah tadi uraian tentang Manfaat Ngeblog Bagi Pelajar yang saya harapkan bisa bermanfaat bagi kalian para pelajar, khususnya pelajar yang ingin menjadi seorang blogger. Jujur, tujuan utama saya membuat blog ini karena saya hobi menulis dan saya ingin berbagi tulisan-tulisan saya lewat blog ini. Jangan pernah bosan untuk mampir lagi ke blog yang sederhana ini. Terima kasih dan sampai jumpa !

6 comments:

  1. yang paling ditunggu yang nomer 4 gan

    ReplyDelete
  2. Tapi ane blum yang no.4 mah gan :v

    ReplyDelete
  3. keren jadi tambah semangat ngeblog nig :D tp sama kaya agan agan diatas ane juga belum bisa yg nomor 4 :D

    ReplyDelete
  4. Saya juga masih belun bisa mewujudjan yang no 4 itu, hehehe. Tapi, kita harus tetep semangat dan pantang menyerah supaya impian itu bisa terwujud. :v

    ReplyDelete
  5. No 4 sulit butuh kesabaran , hahaha :D

    ReplyDelete