Saturday, November 5, 2016

Tips Memaksimalkan Penggunaan Media Sosial Bagi Pelajar

Ilustrasi dari karnaval-it-s2.blogspot.com
Siapa yang tidak kenal dengan media sosial ? Media sosial merupakan salah satu bentuk penerapan dari teknologi intenet. Media sosial seperti namanya merupakan media untuk berinteraksi dan bersosialisasi yang sudah menjamur di masyarakat, salah satunya pelajar.

Baca juga : Manfaat Internet Bagi Pelajar

Dan berikut ini merupakan Tips Memaksimalkan Penggunaan Media Sosial Bagi Pelajar.

Pertama, seperti yang kita ketahui bahwa salah satu fungsi dari media sosial adalah kita bisa berbagi untuk banyak orang dengan mudah, cepat dan efisien. Maka sebagai seorang pelajar kita bisa menggunakan media sosial untuk berbagi hal-hal yang bermanfaat, seperti materi pelajaran.

Namun, yang harus diberi garis besar disini adalah bahwa bagikanlah materi pelajaran yang bersifat umum. Jangan bagikan hal-al yang nantinya akan menimbulkan kecurangan, seperti kunci jawaban soal. Dengan membagikan hal-hal seperti itu justu akan merugikan diri sendiri dan juga orang lain.

 Baca juga : Manfaat Ngeblog Bagi Pelajar

Kedua, seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa media sosial merupakan media untuk berinteraksi dan bersosialisasi dengan banyak orang. Hal ini bisa kita manfaatkan untuk sekedar menanyakan hal-hal yang berbau materi pelajaran di sekolah kepada teman atau bahkan guru.

Karena seperti yang kita ketahui bahwa hampir seluruh lapisan masyarakat mempunyai akun media sosial. Oleh karena itu, jangan heran jika para pengajar atau guru di zaman sekarang mempunyai akun media sosial. Kita bisa menanyakan banyak hal terkait materi pelajaran atau hal-hal yang berbau kegiatan di sekolah.

Dari uraian di atas terlihat bahwa media sosial memang tidak bisa dipungkiri memberikan banyak sekali manfaat bagi kehidupan manusia, tak terkecuali bagi pelajar. Namun, jika kita ingin mendapatkan manfaat yang maksimal dari internet maka tentu saja kita juga harus bijak dalam menggunakannya. Karena perlu diingat juga bahwa media sosial juga bisa memberikan dampak buruk bagi pelajar. Oleh karenanya, semua itu tergantung pada diri kita bagaimana menyikapinya.

Semoga artikel di atas bermanfaat. Terima kasih sudah membaca. Sekian.


No comments:

Post a Comment