Tuesday, January 30, 2018

Pokoknya, BODO AMAT!

Saat mendapatkan nilai kecil di sekolah, diejek teman dan guru karena pencapaian itu, pokoknya, BODO AMAT! Selagi kita sudah berusaha serta berdoa semampu kita, meraih nilai yang kecil di sekolah bukanlah hal yang buruk. Jangan pedulikan, entah nantinya dihina, tidak naik kelas, atau bahkan tidak lulus, itu bukan batasan untuk ada meraih kesuksesan. Cari jalan hidup anda, lewati, lalu kemudian anda capai segala cita-cita yang ada miliki.

Negara saya bukanlah negara maju? Pokoknya, BODO AMAT! Saya tidak peduli kondisi negara saya, bahkan jika memang dalam titik yang tidak baik. Saya tidak peduli jika negara lain menghina negara saya. Yang harus saya dan kita semua lakukan adalah bagaimana membawa negara ini terbebas dari gambaran buruk di atas. Tidak perlu memusingkan diri dalam memikirkan bagaimana kondisinya saat ini.

nrutama, bodo amat

Saat mendapatkan nilai besar dan membanggakan di sekolah, dipuji, disanjung, pokoknya, BODO AMAT! Tidak ada yang mesti dibanggakan, tidak ada alasan untuk mendapatkan pujian dan sanjungan, toh nantinya apa dan bagaimana kehidupan kita selanjutnya tidak akan dipengaruhi dari hasil tersebut. Tetap lakukan hal yang positif!

Mau jadi orang miskin, pokoknya, BODO AMAT! Saat jadi orang miskin, mungkin itulah saat dimana saya diuji tentang bagaimana untuk tetap menjalani hidup dengan baik dalam keterbatasan, dan saat itu pula dimana saya menguji orang-orang kaya dalam menyikapi harta yang mereka punya. Orang miskin bilang jadi pencuri, orang kaya tetep ada yang jadi koruptor, bukan ?

Entah anda setuju atau tidak dengan tulisan saya ini, pokoknya, BODO AMAT! Toh, ini tulisan dan blog pribadi saya, difikir menggunakan otak saya, diketik pakai laptop saya dan ditujukan bukan untuk anda. Anda setuju, berarti anda sepemikiran dengan saya. Jikalau pun tidak setuju, setidaknya anda sudah jadi pengunjung blog saya, bukan ?

No comments:

Post a Comment