Tuesday, May 2, 2017

4 Hal Yang Mesti Dilakukan Pelajar Agar Disayang Guru

Saat kegiatan belajar mengajar di sekolah, mungkin kalian pernah melihat adanya salah satu murid yang seakan-akan dijadikan murid kesayangan oleh guru. Kita yang melihatnya terkadang timbul perasaan iri dalam hati kita. Bukan tanpa alasan, sebab murid kesayangan seakan lebih di perhatikan oleh guru dalam berbagai hal.

Walau memang pada dasarnya guru itu sayang terhadap semua muridnya, tetap saja ada salah satu murid yang kesannya di anak emaskan. Tapi kalian jangan khawatir, karena sekarang saya akan memberikan Tips Agar Kalian Disayang Guru. Berikut uraiannya :

1.  Rajin Sekolah


Untuk tips yang pertama adalah kalian harus rajin sekolah. Ini yang paling penting sebab, bagaimana kita mau disayang guru jika kita sendiri jarang ketemu guru. Dan saya yakin, jika kalian sering bolos sekolah, maka kalian tidak akan pernah menjadi murid kesayangan guru.

Namun, yang harus kalian ingat adalah bahwa rajin sekolah itu tidak harus dilakukan ketika ingin menjadi murid kesayangan guru saja. Kalian harus selalu rajin sekolah dalam kondisi apapun dan ingat bahwa kalian datang ke sekolah bukan karena ingin jadi murid kesayangan guru, tapi karena kalian ingin menuntut ilmu bagi masa depan kalian.

2.  Jadilah Murid yang Aktif, Bukan Sekedar Pintar


Jadilah murid yang aktif saat kegiatan belajar mengajar di kelas. Berusahalah untuk menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh guru, jangan takut maju ke depan untuk mengisi soal di papan tulis dan berani-lah berbicara di depan guru dan teman-teman kalian. Sebab, saya yakin guru itu tidak hanya menyukai murid yang pintar mengisi soal semata, tetapi juga menyukai murid yang aktif dan tidak takut salah.

 

3.  Berperilaku Baik


Berperilaku baiklah terhadap guru jika ingin disayang guru, bersikaplah sopan kepadanya dan tunjukkan kepadanya bahwa kita kita ingin dan layak disayang olehnya. Namun jangan lupa juga untuk senantiasa berbuat baik terhadap teman, niscaya kalian juga akan disayang oleh teman kalian. Guru menyukai murid yang berbuat baik terhadap semua orang

 

4.  Jangan Banyak Tingkah


Dan tips yang terakhir adalah jangan banyak tingkah. Dalam artian, kita tidak boleh bersikap seperti pepatah "Tong kosong, nyaring bunyinya", banyak tingkah namun minim pemikiran. Terkadang guru menyukai murid yang pendiam, tetapi diam disini seperti pepatah yaitu "diam-diam menghanyutkan", diam namun kaya akan pemikiran. Bertingkahlah sewajarnya dan jangan berlebihan, sebab ada saatnya untuk bertingkah bebas dan ada saatnya juga untuk diam terutama dalam kegiatan belajar mengajar.

Itulah tadi beberapa 4 Hal Yang Mesti Dilakukan Pelajar Agar Disayang Guru. Sekali lagi bahwa memang pada dasarnya semua guru itu menyayangi semua muridnya tanpa terkecuali, tapi tidak ada salahnya kalian mencoba tips yang sudah saya berikan tadi. Terima kasih. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment