Wednesday, June 14, 2017

ASUS EeeBook E202, Notebook Berkualitas Penunjang Kreatifitas dan Produktifitas Para Blogger


Dari waktu ke waktu, beragam produk teknologi terus bermunculan, tidak terkecuali notebook. Para produsen terus mengeluarkan inovasi-inovasi terbaru demi menggaet banyak konsumen. Akan tetapi, tidak bisa dipungkiri memang bahwa kualitas dan performa dari notebook itu sendiri yang masih dan akan selalu menjadi perhatian utama masyarakat sebelum memutuskan untuk membeli produk.

Dan berbicara mengenai kualitas, salah satu produsen yang terus menunjukan komitmennya dalam mengeluarkan produk-produk yang berkualitas adalah ASUS. Melalui produk notebook ASUS E202, pihaknya semakin menunjukkan komitmennya untuk menghasilkan produk yang memang memenuhi kebutuhan masyarakat, apalagi di era masyarakat digital seperti sekarang ini.

Bukan tanpa alasan, sebab produk notebook berukuran A4 ini menggunakan prosesor Intel hemat daya yang menawarkan masa aktif baterai hingga 8 jam, dan memiliki port USB 3.1 Type-C yang sangat menghemat waktu, karena USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0.



Dengan kualitas dapur pacu dan daya baterai yang hemat dan tahan lama, produk ini benar-benar pas digunakan oleh mereka yang memang tingkat mobiltas dan produktifitas yang tinggi. Dan saya, sebagai seorang blogger pun merasa sangat membutuhkan peranan produk ini dalam menunjang berbagai aktifitas mengenai kegiatan blogging yang saya kerjakan.

Bagi seorang blogger, efektifitas waktu memang menjadi hal yang penting. Sebab, seorang pengelola blog sejatinya tidak hanya sebatas menulis artikel dan kemudian mempublikasikannya. Ada banyak aktifitas lain yang tidak hanya menguras tenaga dan pikiran, melainkan juga waktu. Sehingga pemanfaatan waktu pun menjadi hal yang krusial.

Dengan dukungan daya baterai yang hemat dan tahan lama, seorang blogger tidak akan lagi merasa khawatir jika "amunisinya" akan mudah kehabisan daya. Apalagi bagi mereka yang tingkat produktifitas-nya tinggi atau mereka yang biasa melakukan aktifitas blogging-nya di luar ruangan, mereka tidak akan lagi kehilangan waktu berharganya untuk menunggu pengisian daya notebook/laptopnya. 

Selain dari segi dapur pacu, produk ini pun didukung dengan layar berukuran 11.6 inci yang tentunya memberikan kenyamanan bagi kita untuk melakukan beragam aktifitas dengan menatap layar. Ketika menjadi seorang pengelola blog, tidak bisa dipungkiri bahwa aktifitas utama yang mesti kita jalani adalah mengisi konten dengan artikel. Tidak jarang, para blogger mesti mengalokasikan waktu yang lama hanya untuk membuat artikel, itu tidak termasuk aktifitas pendukung lainnya.

Lamanya waktu yang dibutuhkan inilah yang membuat 'kenyamanan' menjadi hal yang sangat penting untuk menunjang kelancaran aktifitas tersebut. Salah satu jalan untuk meraih kenyamanan tersebut bisa melalui layar yang disematkan dalam produk ASUS E202 ini. Dengan layar yang cukup besar, kita bisa lebih leluasa untuk melakukan observasi ke setiap bagian layar yang dijalankan. Ini tentunya sangat memudahkan para blogger, terutama dalam proses pembuatan konten untuk blognya.

Keungulan dan fitur yang tersemat dalam produk ini pun tak hanya soal performa. ASUS, sebagai produsen pun sangat peka terhadap keinginan masyarakat perihal estetika. Kita bisa melihat lewat produk ini, dimana produk ini memiliki desain body yang mewah dan elegan yang tentunya tidak akan membuat kita merasa minder jika dibawa. 

Layar dan Desain
Tak hanya perihal desain, produk ASUS E202 ini juga memang sangat pas dimiliki oleh mereka yang tingkat mobilitasnya tinggi. Sebab, produk ini memiliki ukuran dimensi yang tidak lebih besar dari kertas A4, yakni sebesar 193 x 297 mm dan hanya berbobot 1.21 kg. Sehingga produk ini memang mesti dimiliki oleh mereka yang biasa beraktifitas di luar ruangan. Sebab, produk ini sangat praktis untuk dibawa kemana saja.


Bagi seorang blogger, segi kepraktisan pun memang menjadi hal yang penting dalam menilai suatu produk, terutama blogger yang memang memiliki rutinitas yang mengharuskan mereka mencari ide di luar rumah, contohnya seorang travel blogger, social blogger, news blogger dan lain sebagainya. Dengan ukuran dan bobot yang ringan, tentunya para blogger sudah tidak lagi direpotkan dengan beban yang berat atau kesulitan membawa, sehingga mereka bisa lebih fokus terkait pembuatan konten.

Tidak hanya sebatas itu saja, sebenarnya masih banyak orang yang tidak terlalu memperhatikan aspek ini, yakni warna. Padahal, dalam ilmu psikologi pun terbukti bahwa pemilihan warna pun bisa memberikan dampak psikis seseorang, yang nantinya pun ikut mempengaruhi tingkat kreatifitas dan produktifitas seseorang. Dengan kata lain, warna yang paling sering kita lihat bisa membentuk perasaan tertentu. Selain itu, warna pun bisa menjadi indikator penilaian kepribadian seseorang.

Maka dari itu, mulai sekarang jangan sembarangan dalam memilih warna dari suatu produk, termasuk produk ASUS E202 ini. Kita bisa memilih warna sesuai dengan suasana hati kita atau sekedar memilih warna yang kita sukai. Sebab, produk notebook yang hadir dalam versi Windows 10 dan DOS ini tersedia dalam pilihan warna Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge..


Untuk para blogger pun demikian, kita bisa memilih warna produk ini sesuai dengan niche blog yang kita dalami, misalnya para lifestyle blogger yang cenderung akrab dengan warna merah muda atau warna yang cerah, lalu para otomotif blogger yang identik dengan warna gelap dan lain sebagainya. Jadi, sekali lagi bahwa mulai sekarang kita jangan meremehkan pemilihan warna terhadap barang yang kita miliki.

Setelah mengetahui berbagai kelebihan dan kualitas yang ada, saya kira sudah sewajarnya jika mulai tumbuh hasrat untuk memiliki produk ini. Tidak hanya untuk mendukung kebutuhan para blogger, produk ini benar-benar bisa memenuhi beragam kebutuhan siapa saja, dari berbagai kalangan. Bagi pelajar, ini merupakan produk yang pas untuk kalian, tak hanya soal fitur, produk ini juga sangat pas dengan proporsi isi dompet. Dan bagi kalangan lainnya, termasuk kalangan profesional, produk ini pun masih dapat memenuhi kebutuhan anda dengan disematkannya beragam keunggulan dan fitur yang mumpuni. 

Terima kasih. Semoga bermanfaat.

Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com.

3 comments:

  1. Wah keren juga asus ini, teman saya juga punya, bobotnya ringan sekali, mudah di bawa kemana mana. kangamir dot kom

    ReplyDelete
  2. Iyaa kang, bener banget. Sangat cocok, apalagi buat para blogger kayak kita.

    ReplyDelete
  3. Notebook Asus E202 emang keren deh. Desain minimalis, kualitas maximalis, apalagi harganya cukup ekonomis.

    ReplyDelete