Monday, September 26, 2016

Manfaat Menjadi Pengurus OSIS

Saya harap sebelumnya kalian sudah membaca artikel yang berisi Isi Hati Para Pengurus OSIS dan sekarang saya akan membahas tentang Manfaat Menjadi Pengurus OSIS. Dengan artikel ini saya harapkan akan banyak pelajar yang berminat untuk menjadi pengurus OSIS meskipun ada suka dan duka di dalamnya. Dan berikut uraiannya :

1.  Mengisi Waktu Luang

Kita bisa mengisi waktu kita dengan menjadi pengurus OSIS. Disini kita dituntut untuk bisa mengatur waktu sebaik mungkin. Selain kita harus menjalani tugas utama kita sebagai peserta didik, kita juga harus menjalani tugas dan tanggung jawab sebagai pengurus OSIS. Walau demikian, menjadi pengurus OSIS merupakan pilihan yang terbaik untuk mengisi waktu luang para pelajar dibandingkan dengan bermain, pacaran dan aktivitas tidak bermanfaat lainnya.

2.  Belajar Berorganisasi

Dengan menjadi pengurus OSIS kita bisa sekaligus belajar berorganisasi.Dan dengan menjadi pengurus OSIS, kita dilatih untuk menjadi pemimpin, entah itu memimpin diri sendiri atau orang lain. Selain itu, kita juga bisa berlatih bagaimana saling bekerja sama, berbicara di depan umum dan memupuk rasa tangguh jawab dalam diri kita.

3.  Ikut Berkontribusi Memajukan Sekolah

Ketika menjadi pengurus OSIS, tentu kita akan memikul tugas dan tanggung jawab. Dan jika kita mampu untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab itu dengan baik, maka secara tidak langsung kita juga ikut berkontribusi untuk memajukan sekolah.

4.  Mendapat Banyak Teman

Tentu sebagai pengurus OSIS kita dituntut untuk bisa dekat dengan semua orang yang ada di sekolah, terutama kepada para anggota yang dalam hal ini merupakan para pelajar. Sama halnya seorang presiden yang dekat dengan rakyatnya. Disini kita akan mendapat banyak teman karena tentu kita harus dekat dengan semua anggota. Kita tidak boleh hanya berteman dan dekat dengan teman tertentu saja, tapi dengan semua anggota. Ingat, kita tidak boleh membeda-bedakan orang sebab kita ada sebagai pengurus OSIS karena mereka semua. Dan kita bertugas untuk kepentingan mereka semua juga.

Itulah tadi pembahasan tentang Manfaat Menjadi Pengurus OSIS yang semoga bisa menjadi referensi bagi kalian, khususnya bagi yang berencana menjadi pengurus OSIS. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa !

 

No comments:

Post a Comment